Rank Tracker Anda Bingung Mencari Informasi Bisnis yang tepat? Cari di bawah ini dan ikutilah!
<-----------------AwaaassS !! -----------------------> Blog Lalulintas !
Free download software

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi

http://PTC-Indonesia.co.id

Masukan Email Anda TO Berlangganan Artikel Via E-Mail

Mobile Web App for iPhone & Android

By

Your Online

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Friday, October 22, 2010

Cara Belanja Online Aman






Dunia internet seolah memiliki kehidupan sendiri bagaimana seperti dunia nyata. Salah satunya adalah toko maya yang melayani pembelian secara online. Meski memudahkan dan menyenangkan layanannya, sebaiknya anda perlu melindungi diri dan komputer di rumah agar tidak terjadi penipuan.

Kemajuan, teknologi ini membuat hidup makin praktis. Orang tak perlu beranjak jauh untuk memilih satu jenis barang. Cukup duduk di depan komputer dan menguta- atik alamat online shopping di internet, baranh idaman sudah ada di tangan. Entah itu pakaian, mobil, komputer, groseri, hingga peranti rumah tangga.

Belum lagi dengan iming-iming diskon yang berlaku juga di pasar online atau biaya pengiriman gratis. Semakin menarik perhatian orang atau geeky. Ribuan alamat toko online terbuka untuk siapa saja. Usahakan untuk menyeleksi toko-toko tersebut, jangan asal click atau memesan barang.

Langkah pertama yang sangat penting dalam membaca data dengan detail dan penjelasannya mengenai produk-produk yang tengah anda amati. Kemudian dapat click Add to Card dan melakukan pembayaran via uang plastik alias kartu kredit. Dan perlu di pastikan bila situs toko online tersebut tak akan membongkar data pribadi anda. Jika negara lain, pilih negara-negara yang masih bertetangga. Karna cara ini untuk mengurangi biaya pengiriman yang juga tergolong mahal.

Belanja Online Aman :

Cara berikut ini mungkin dapat membantu anda yang doyan atau gemar belanja online:
* Perhatikan apakah toko online yang di tuju memiliki tanda pengesahan serta beli barang dari toko atau penjual yang sudah memiliki reputasi baik.

Anda bisa cari komentar dari pembeli lain mengenai toko online tersebut. Situs seperti Epinions.com atau BizRate di lengkapi dengan evaluasi pelanggan. Tanda yang seharusnya anda temukan adalah Better Business Bureau Online (BBBOnline) atau TRUSTe.

Bila melihat tanda cap (seals), click tanda itu untuk memastikan bahwa toko online tersambung dengan lembaga yang membuat tanda pengesahan tersebut. Kadang, beberapa pedagang yang tidak bertanggung jawab memasang tanda ini begitu saja tanpa izin.

* Cari tanda bahwa situs toko online melindungi data pribadi anda. Pada halaman Web dimana anda memakai kartu kredit untuk pembayaran, cari huruf 's' setelah http pada alamat Web. Pastikan juga ada tanda gambar gembok pada address bar dibagian atas atau pojok kanan bawa window.

* Pakai filter yang memeringatkan anda jika ada situs yanmg mencurigakan. Filter browser akan memberi laporan bila ada situs 'buruk' dan segera memblokir akses anda untuk mengunjungi situs tersebut. Misalnya, Smart Screen Filter pada internet Explorer 8 dan Phishing Filter pada Internet Explorer 7. Keduanya menyediakan lapisan perlindungan bagi yang menggunakan Extended Validation (EV) Secure Sockets Layer (SSL) Certificates.

Selamat Mencoba !!

1 komentar:

Anonymous said...

There are lots of benefits of email marketing that outshine the mail marketing.
Virtually all market tools include standard features
mentioned above. In ancient Greek and Roman mythology, Mercury was known as the god of speed, commerce,
and trade, which fits well with what an email marketing company like Emercury.


Here is my webpage: list eruption 2.0

Artikel Populer

videobb
Software Iklan Baris Massal BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal ! Pasang Iklan Tanpa Daftar
>